Wednesday, September 26, 2018

Asli Buatan Indonesia, 6 Situs Pemesan Tiket Pesawat (Online Booking) Paling Populer di Indonesia (versi GooglePlay)

Haloha Teman-teman semua, saya rasa untuk jaman sekarang pasti kita berpikir mencari sesuatu yang mudah dan cepat, tanpa terkecuali untuk urusan perjalanan. saat ini kian menjamurnya situs pemesana tiket perjalanan yang memberikan banyak penawaran harga, diskon, dan fasilitas yang pastinya akan bisa membinggungkan teman-teman. secara konvensional, dulu ketika kita akan melakukan pemesanan tiket, berarti harus datang ke jasa travel perjalanan atau datang kantor cabang dari maskapai tersebut, tetapi untuk jaman sekarang kebiasaan tersebut telah mulai di tinggalkan. saat ini cenderung melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi booking tiket yang dapat di download melalui playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS (Apple). 


Berikut saya sudah merangkum beberapa situs pemesan tiket asli buatan anak bangsa Indonesia yang paling populer di Indonesia versi Playstore.

1.  Traveloka
     Dengan slogan, Traveloka Dulu, ......... Kemudian. Traveloka berada pada posisi paling puncak untuk kategori paling populer. Aplikasi ini telah di download sekitar 10 juta pendownload dengan rating 4,4 (mantap luar biasa) dari 307 ribu reviewer. Dibawah naungan PT. Trinusa Travelindo,  awalnya traveloka hanya sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat layaknya Agoda, Wego, dll. Didirikan pada Februari 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang,  Traveloka kini tidak hanya melayani pemesanan tiket pesawat saja, tetapi telah merabah ke pemesan Hotel, Kereta Api, Bus, Tiket konser, sampai ke penjualan pulsa. pada tahun 2017 lalu, traveloka juga turut menjadi sponsor utama liga sepakbola terbesar indonesia Liga 1. 

Berkas:Traveloka Primary Logo.png

Download Playstore : Traveloka


2. Tiket.com
Didirikan pada Agustus 2011, bisa dibilang tiket.com merupakan Pioneer situs pemesan tiket online di Indonesia. para pendirinya adalah Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, Mikhael Gaery Undarsa. Awalnya situs ini hanya melayani pemesanan tiket pesawat dan kereta api, dan pada perkembangannya tiket.com juga melakukan ekspansi dengan meluncurkan fitur penyewaan mobil, tiket konser, tiket atraksi, tiket hiburan dan tiket event. Untuk urusan popularitas tiket.com telah didownload di playstore sekitar 5 juta kali dengan rating 4,2 dari sekitar 36 ribu reviewer. Tahun 2018 ini, Tiket.com juga turut menjadi sponsor utama gelaran IndoMXGP yang adakan di Bangka dan Semarang. 

Image result for tiket

Download Playstore : Tiket.com

3. PegiPegi
Explore with Us! #PegipegiYuk itulah slogannya. Saya rasa teman-teman pasti sering mendengar slogan tersebut. Pegipegi sepertinya tidak mau kalah dengan Kopatriotnya yang lain untuk mulai beriklan secara masif di media elektronik. semuanya berjalan dengan baik, terlihat dengan bahwa aplikasi ini di download di adroid sebanyak lebih dari 1 juta kali, dengan rating 4,5 dari 51 ribu reviewer. Didirikan pada mei 2012 dibawah naungan PT.  Go Online Destinations PegiPegi bisa dikatakan menjadi pesaing kuat traveloka dan tiket.com. Tidak berbeda jauh dengan kopatriot Pegipegi juga memiliki fitur pemesan hotel, dan kereta Api. 

Image result for pegipegi

Download Playstore : Pegipegi

4. Airy room
Sebetulnya fokus Airy Room lebih berfokus pada pemesanan hotel, karena beberapa waktu yang lalu pasti kita sering melihat iklannya media elektronik tentang pemesan hotel. tetapi, saat ini untuk mendukung mobilitas travel Airy Room juga menyediakan fitur pemesan tiket pesawat juga. Didirikan pada tahun 2015, Airyroom saat telah didownload melalui playstore sebanyak 1 juta kali dengan rating 4,6 dari 25 ribu reviewer. 

Image result for airy room logo

Download Playstore : Airyroom


5. Mister Aladin
Anak perusahan dari grup Media Nusantara Citra ini memulai petualanganya pada November 2015. walaupun sebetulnya fokusnya pada pemesanan hotel, tetapi Mister Aladin juga memiliki fitur pemesanan tiket. sejak dari pertama kali kenalkan mister Aladin telah didownload lebih dari 100 ribu kali dengan rating 4,3 dari 3700 reviewer. 


Image result for mister aladin logo

Download Playstore : Mister Aladin

6. Nusatrip
jika dibandingkan dengan kopatriotnya yang masih satu generasi seperti traveloka, tiket.com, bahkan pegipegi sekalipun nama nusatrip sepertinya kurang bergaung. Nusatrip  yang didirikan sejak April 2013 melayani pemesanan tiket pesawat dan kereta api. saat ini nusatrip telah di download playstore lebih 100 ribu kali, dengan Rating 4,4 dari 1400 reviewer. 

Berkas:Nusatrip.png


Download Playstore : Nusatrip


No comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih