Monday, September 14, 2015

MotoGP 2015 : Terlalu Memaksakan, Jadinya Rossi Finish Ke 5


Hola Halo, teman-teman. Balapan di Misano, San Marino kemarin yang berjalan dengan penuh drama. Kondisi cuaca yang tidak dapat prediksi, awal balapan berlangsung Dry Race, masuk di beberapa kemudian jadi Wet Race, di akhir dengan Dry Race kembali. Bahkan setiap pembalap harus 2 kali ganti motor.

Kemenangan Marquez pada balapan kali ini, menurut ane bukan karena faktor keberuntungan saja. Tapi karena strategi yang tepat ketika pengantian motor pada saat lintasan yang basah mulai mengering. Faktor tidak memaksakan ini  membuat marquez dapat menjadi pemenang pada balapan di Misano.

Kemenangan Marquez di Misano juga menyisakan sebuah penyesalan buat Rossi,Kalo diliat pada balapan kemarin Rossi terlihat begitu memaksakan, padahal kompon Ban Slick yang doi gunakan ketika hujan ditidak mampu berbicara banyak, Traksi motor dan Lap timenya juga hanya berada di 1, menit44 detik saja,berbeda dengan Marquez yang pada saat itu sudah mencapai 1 Menit 34 detikan. Yah Begitulah balapan, walaupun sudah memimpin belum tentu jadi pemenang, jika tidak jeli dan punya Feeling bagus bisa-bisa hanya jadi penonton kemenangan. melihat penampilan Rossi kemarin, Rossi punya kans yang besar menjadi pemenang Balapan di Misano, tapi kita juga tidak dapat mengabaikan faktor non teknis yang dapat menjadi penentu kemenangan.

Ane mengatakan bahwa kemarin itu Rossi sangat diuntungkan dengan terjatuhnya Lorenzo, setidaknya saingannya di Leading Championship, Jorge Lorenzo tidak dapat membuahkan poin sama sekali, Target Rossi adalah selalu Finish didepan lorenzo,makanya kemarin ada terlihat Faktor ngotot dari kedua pembalap untuk tetap memaksakan balapan dilintasan kering dengan ban basah. 

Mari kita nantikan saja Seri selanjutnya di Aragon, yang disebut Sirkuitnya Honda. Nampaknya Perebutan Gelar Juara Dunia akan semakin menarik untuk diSaksikan. Ada 5 seri kedepan yang wajib kita saksikan, Saat ini Lorenzo tertinggal 23 Poin dari Valentino Rossi. Semoga Berguna !!!!


No comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih