Friday, September 25, 2015

Preview dan Prediksi MotoGP Aragon 2015, Marquez Berpeluang Besar Untuk Menang



hola halo, teman-teman. Akhirnya setelah hampir 2 minggu kita tidak meyaksikan gelaran Balapan MotoGp tepatnya nanti sore MotoGP Aragon , Spanyol akan digelar. Menarik untuk disaksikan, seri Aragon merupakan gelaran ke 14 pada musim ini, tersisa 4 seri setelah seri aragon untuk berakhirnya musim 2015 ini.

 Pesaingan perebutan juara dunia, masih dianggap abu-abu walaupun memang secara poin Valentino Rossi sedang memimpin dengan perolehan 247 poin, mengunggulin, Rivalnya sekaligus Teammatenya Jorge Lorenzo yang tertinggal 23 poin dari Rossi. bukan barang tentu Lorenzo bisa mencuri posisi klasemen dari Rossi. Belum lagi Marc Marquez yang kini pasti sedang mengintai juga walaupun secara poin, Marquez sudah ketinggalan lumanyan jauh dari Rossi. Saat ini Marquez mengumpulkan 184 poin. Bisa dibilang dari ketiga pembalap ini yang memang mempunyai peluang merebut Gelar Juara Dunia tahun ini. Dari posisi poin ane bilang kalo Marquez yang paling nyaman, semenjak terjatuh di seri Silverstone lalu Marquez mengatakan bahwa Ia memang sudah difokus lagi terhadap Gelar Juara Dunia, Bisa dibilang kalo buat urusan geberan-gebaran Marquez bisa lebih Brutal dibandingkan Rossi ama Lorenzo, yang ane yakini mereka pasti bermain aman. mudah-mudah aja mereka nggak kepancing ama Marquez yang lebih nyaman grasak-grusuknya. kalo jatuh pun Ora opo-opo, kalo menang wah syukur banget,mungkin itu yang ada dipikiran Marquez. Jadi marquez pasti lebih enjoy, bawa motornya.

Aragon sendiri sudah menyelanggarakan gelaran MotoGP dari tahun 2010. Secara Statistik dalam 5 kali mengelar balapan Motogp,Moto2, Moto3 seri ini memang di dominasi oleh pembalap tuan rumah, sebanyak 11 kali.dan sisa dimenang oleh pembalap dari Australia dan Italia masing-masing 2 kali kemenangan. UntukKelas MotoGp sendiri Casey Stoner sudah 2 kali memenangkan yaitu di tahun 2010 dan 2011, sedangkan Dani Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo menjuarai masing-masing 1 seri,tahun 2012,2013, dan 2014. bagaimana dengan Rossi? di Seri Aragon sendiri Rossi belum pernah mencicipi kemenangan, posisi terbaiknya hanya berada podium ke 3 ditahun 2013, diseri ini bisa dibilang Rossi tidak begitu kinclong.

ane pengen nyoba prediksi bagaimana peluang para pembalap di Seri ini.

1. Marc Marquez
Bisa dibilang ini tahun ketidak beruntungan Marc Marquez, sepanjang musim ini Marquez sudah 3 kali jauth di saat balapan, alhasil marquez tertinggal di posisi ke 3 klasemen umum. marquez hanya mampu mengumpulkn 184 poin, tertinggal 64 poin dari Rossi. tapi menurut ane Marquez bisa bermain tanpa beban pada belapan ini, dengan memanfaatkan rivalitas antara Rossi dan Lorenzo. lihat saja pada balapan di Misano kemarin, dengan strategi yang bagus memanfaatkan ke rivalitas Rossi dan Lorenzo yang enggan berganti motor ketika sirkuit sudah berubah menjadi kerig, marquez berhasil menang. tapi kadang kita juga tidak bisa berharap banyak ketika Marquez kadang sangat memaksakan ketika balapan yang berujung dengan crash. Di Aragon sendiri MArquez sudah mengumpulkan 2 kemenangan, 1 di Motog 2013 dan 1 lagi ketika masih Moto2 tahun 2011. Berada sebagai tuan rumah Marquez tentunya tidak mau dipermalukan oleh pembalap lain. Saat ini telah mengumpulkan 4 kali kemenangan di musim ini,


2.Jorge Lorenzo
Bisa dibilang Lorenzo harus berjuang habis-habisan untuk mendekatkan peroleh poinnya dengan Rossi,walaupun saat ini selisih poinya dengan Rossi 23 poin. setidaknya Lorenzo harus bisa finish didepan Rossi. M
enjadi tuan rumah adalah keuntungan bagi Lorenzo pastilah doi dapat suntikan semangat dari para pendukungnya. ditahun lalu Lorenzo pernah menang disini. Jatuh disaat balapan lalu setidaknya akan menjadi motivasi buat Lorenzo untuk menang pada seri ini untuk lebih berhati kalo tidak mau poinnya ketinggalan dari Rossi.

3. Valentino Rossi
Diseri ini Rossi belum pernah sekalipun, posisi terbaiknya hanya ke 3 di musim 2013 lalu. Tahun kemarin Rossi malah crash. Bisa dibilang rossi pasti akan berjuang lebih untuk mempertahankan posisi pemuncak klasemen. Walaupun dibilang akan lebih sulit karena pembalap tuan rumah pasti akan menghantuinya. Marquez yang dengan tanpa beban, sedangkan Lorenzo yang punya misi memperkecil selisih poinnya. Secara konsistensi Rossi merupakan pembalap kawakan yang mempunyai motivasi besar. Apalagi dalam hal perebutan gelas juara dunia ke 10nya.


4.Dani Pedrosa
Jangan sampai mengabaikan Pedrosa walaupun dimusim ini doi belum pernah menang, tapi jangan dianggap remeh juga. Doi bisa saja menang dibalapan ini, jika doi memang punya motivasi yang kuat. Secara, sebelumnya kan doi udah pernah menag di tahun 2012 lalu.




Mungkin ane prediksi 4 pembalap itu yang akan menang dibalapan seri Aragon ini. Kita juga nggak bisa mengucilkan duo Ducati, atau pembalap satellite lainya yang berpeluang juga dapat merebut podium di seri ini. Terlebih jika balapan berlangsung dalam keadaan hujan. mari kita saksikan teman-teman seri Motorland Aragon kali ini.. cekidot


No comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih