Friday, April 4, 2014

Semangat RIO HARYANTO di GP2 2014


Hasil yang buruk di musim 2013 sepertinya menjadikan motivasi untuk Rio Haryanto untuk cepat beralih ke tim baru di musim 2014. Bagaimana tidak setelah musim pertamanya di GP2 begitu imprensif harus dibayar dengan kegagalan demi kegagalan di 2013. Problem yang kunjung tiada akhir ketika bersama tim Addax Team, dimana masalah settingan yang mendera membuat hasil yang kurang memuaskan di dapat. Memang di musim 2013 Rio pernah sekali naik podium ke 2 seri GP2 Inggris di sirkuit Silverstone, pada Sprint Race GP2, Tapi jika dilihat secara keseluruhan untuk musim 2013, penampilan Rio dinilai kurang memuaskan, dimana pada klasemen akhir rio menempati posisi 19 dengan point 22, berbanding jauh  dengan musim pertamanya bersama Carlin yang menempatkan pada posisi 14 dengan point 38.

Tak ingin berulang kegagalan, jauh hari sebelum  gelaran GP2 seris 2014 dimulai Rio Haryanto telah memilih Catterham Racing sebagai Suksesor untuknya di Gelaran GP2 2014 ini. Pemilihan Catterham Racing bukan tanpa sebab, setelah Tes Pasca Musim di sirkuit Abu Dhabi menunjukan, hasil yang begitu Baik, dimana Rio berhasil menjadi tercepat pertama di hari tes Ke dua di 6 November 2013 Lalu, sehingga tanpa pikir panjang Rio Haryanto yang juga mendapatkan Sponsor dari perusahaan Minyak Terbesar Milik Indonesia “ PERTAMINA”, KIKY, dan Garuda Indonesia ini, memilih Tim Catterham Racing menjadi labuhannya untuk berlaga di musim 2014 bertandem dengan Alexander Rossi.



Sepertinya pilihan Rio Haryanto untuk berlaga bersama Catterham Racing, memperlihatkan hasil yang positif pada tes Pra Musim di Sirkuit Sakhir Bahrain pada 19 – 21 Maret 2014 lalu, lalu menjadi pemuncak catatan waktu terbaik dengan waktu 1:39.129 bahkan catatan waktu ini mematahkan Lap Record GP2 di Sirkuit Sakhir.

Okelah semoga saja RIO Haryanto dapat memberikan hasil yang positif musim ini, memang terlalu dini jika memprediksi sekarang. Tapi inilah sebuah optimisme agar Rio Haryanto dapat memberikan hasil yang baik, malah akan lebih bagus jika nanti Bendera Indonesia dapat berkibar kembali di daratan Eropa seperti halnya ketika Rio Haryanto berlaga di GP3 dan Auto GP tahun 2011 lalu.

Maju terus “The Iceman From Indonesia” buktikan bahwa Indonesia Selalu bisa #DemiIndonesia

Mohon Dukung RIO HARYANTO






No comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih