Sunday, September 6, 2015

Kisi-Kisi Soal Tes Masuk Program Profesi Apoteker Institut Teknologi Bandung (ITB)

Pada kesempatan ini ane mau berbagi buat teman sekalianyang berminat untuk masuk Program Profesi Apoteker Institut Teknologi Bandung (ITB). biar jadi rekan sejwat ane (hehehe) Pengalaman ane bisa dibilang kalo Sekolah Farmasi ITB mempunyai Kualifikasi yang bagus dalam menjaring calon-calon mahasiswa Apoteker. Jika di kampus lain menerapkan sistem Kuota untuk penerimaanya nampaknya SF ITB lebih mengeutamakan Passing Grade (kualitas) dari kuantitas. Buktinya ane pernah ngeliat pas pengumuman Hasil tes dari sekitar 30 orang yang ikut tes palingan cuma 5 orang yang lulus, wow amazing pokokna mah !!!! maklum ane sering lewat dan mondar mandir di gedung fakultas SF.

Iseng-iseng ane fotoin tuh kisi-kisi soal buat ujian tes masuknya, niatannya sih uat berbagi ke teman-teman sekalian yang memang berminat untuk masuk Program Profesi Apoteker ITB. Kisi-kisi soalnya ini dibagi menjadi 5 Bidang Keilmuan yaitu Biologi Farmasi, Farmakokimia, Farmasetika, Farmakologi, dan Farmasi Klinik, Jadi kalo pengen masuk harus lulus kualifikasi dari 5 BK ini harus tercapai yah teman-teman 

berikut Kisi-kisinya teman-teman ( format foto) :


Farmakokimia

Farmasetika


Farmasetika - steril



Tips 
1. persiapkan diri untuk belajar beberapa bulan sebelumnya tes, jadi pas sebelum hari H tes kawan-kawan tinggal merecalling aja materinya, jangan dengan sistem kebut selamam (SKS) bakalan kebalakan. Biasanya penerimaan untuk Program profesi diadakan 2 kali setahun,(bulan Agustus -September dan Januari - Februari) sering-sering berkunjung ke situs resmi SF ITB untuk mendaptkan informasi mengenai pendaftaran.

2. Kerjakan lah soal yang gampabg terlebih dahulu, kalian akan diberikan 5 jenis soal dari masing-masing bidang keilmuan, ada yang essay,plihan ganda, dan jawaban singkat.

3. Dengar-dengar untuktes sekarang ada wawancaranya,penting buat kalian untuk melatih kemampuan kalian dalam berkomunikasi lisan, Intinya untuk tes wawancara ini lebih ke melihat kemampuan dan keyakinan dari diri kita dalam melanjutkan program profesi nanti.

4.cukup Itu dulu yah hehhe.

Semoga Artikel  berguna, terutama teman-teman yang berada diluar kota Bandung yang berminat masuk Program Profesi Apoteker ITB .Kritik dan pertanyaan silakan teman-teman sampaikan saja, Insya Allah ane bisa bantu, semoga sukses buat tesnya yah teman-teman. 

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aswin Gumelar RamdaniJune 20, 2021 at 3:39 PM

    Pak Melvi Pak abdi minat tapi bingung gapunya materi, materi waktu kuliah ilang pak sama laptop-laptopnya, ijin pencerahan ghhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ka aswin, bolej mnta kntak na kaka, soalna saa ikut tes juli ini

      Delete

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih