Saturday, September 5, 2015

Kena Pinalty Maning, Rio Haryanto Harus Puas Finish Di Posisi 13

Rio Haryanto- sumber gp2series.com


Sepertinya Balapan Feature RaceGP2 Series Monza kali ini menjadi deretan perolehan tanpa poin bagi Rio setelah balapan di GP2 Belgia 2 minggu yang lalu. Melihat peluang ketika kualifikasi kemarin bukan tidak mungkin bagi RIO menapaki posisi podium, tapi entah apa yang terjadi sampai akhir pace Rio nampaknya sangat buruk sekali.

Start dari posisi 5, RIO langsung terlepas ke posisi 11 ketika itu pada saat start bersaing dengan rekan setimnya Athur Pic untuk saling memperebutkan posisi terbaik, pada persaingan ini menyebabkan RIO hampir keluar lintasan dan harus mendapatkan "pinalty 5 second" karena melewati track limit . pace yang menurun menyebabkan posisi RIO terus menrurun dan harus puas dengan posisi 15 diakhir balapan.

Beruntung bagi RIO, saingan RIO diklasemen Sergey Sirotkin mengalami DNF, setelah sebelumnya mendapatkan Pinalty 10 second. Memang balapan kali ini diwarnai banyak insiden, seperti Piere Gasly yang sebelumnya sebagi pol Sitter harus mengalami kekecewaan mobilnya mengalami masalah setelah pit stop, dan harus DNF setelah sebelumnya sempat memimpin balapan. 
Gasly nampak sumringah ( hari ini pasti kebalikannya) - sumber gp2series.com


Pemenang Balapan Feature Race kali ini adalah Alexander Rossi setelah sebelum sempat mengalami duet yang alot dengan Vandroone yang harus puas di podium ke 2. Sepertinya Pantas jika Ane nobati kalo man of the match pada balapan kali adalah Mitch Evan, start dari posisi ke 23 perlahan demi pasti Evan dapat menapaki podium 3. mantap bangetlah buat Evan,

Athur Pic rekan setim RIO berhasil finish ditempat ke 7, dan Pic berperluang untuk mendapatkan podium pada balapan sprint Race besok. sistem reverse grid besok pic akan start di tempat ke 2.


Baca Juga :

Kabar Gembira Untuk Semua, Kompas Tv Nayangin World Series By Renault Seri Silverstone




Posisi Klasemen umum tetap sama saja, dimana Vandroone ke 1, Rossi Ke 2, Sirotkin (yang DNF) tetap ke 3, Rio (finish ke 13 alias nggak dapat poin) tetap ke 4, Lynn (DNF) ke 5. 

Semoga besok ada perjuangan lebih dari Rio untuk mendapatkan podium kembali ataupun merebut posisi 3 klasemen dari Sirotkin.

Jadwal Sprint Race, Minggu 06 September 2015 15:35 WIB / (121,344 km) 21 lap atau 45 menit.

Hasil Balapan Feature Race : 

No comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, koment yah. Makasih